Assalamulaikum warohmatulahi wabarokatuh

Daun

close

Sabtu, 28 Februari 2015

Air PDAM Jember Beraroma Kaporit Menyengat


Image result for air kaporit bagi tubuhApa yang anda rasakan ketika mandi / mencuci dengan bau aroma kaforit ? pasti nya anda akan menjadi was - was apakah ini boleh di gunakan untuk kehidupan sehari - hari terutama yang berhubungan dengan mencuci , memasak dan terutama untuk air minum. Ketika saya mandi di kost air yang saya gunakan berbau kaforit yang sayangat menyengat. ketika di tanya terata air yangr di gunakan air PDAM milik pemerintah yang berada di jember. baik kah air kaforit bagi manusia ?


BAHAYA KAPORIT DAN RACUN KLORIN PADA AIR MINUM 
Sebagian dari kita banyak menggunakan air ledeng. Klorin, atau chlorine merupakan bahan utama yang digunakan untuk  proses khlorinasi. Khlorinasi adalah upaya disinfeksi kuman penyakit pada air baku, air bersih atau air minum.
Sebenarnya proses khlorinasi tersebut sangat efektif untuk menghilangkan kuman penyakit terutama bila kita menggunakan air ledeng. Tetapi klorin juga bisa berbahaya bagi kesehatan kita.

Penambahan kaporit ke dalam air akan menghasilkan senyawa kimia sampingan yang bernama Trihalometana (THM). Senyawa ini banyak diklaim oleh para pakar air di luar negeri sebagai penyebab produksi radikal bebas dalam tubuh ( mengakibatkan kerusakan sel dan bersifat karsinogenik ).
Menurut artikel tahun 2007 yang diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang mandi dengan air yang mengandung chlorine yang tidak disaring 83% lebih mungkin terkena kanker kandung kemih dan penyakit kanker lainnya karena air mandi yang tidak disaring akan memberi anda chlorine 10 kali lebih banyak daripada minum. 
Penelitian lain di Hartford, Connecticut, AS menemukan Wanita dengan kanker payudara mempunyai kadar
organochlorines (zat sampingan klorinasi) lebih tinggi hingga 50-60% lebih tinggi di dalam jaringan payudaranya dibanding mereka yang tidak mempunyai kanker.

seharusnya pemerintah kab. jember lebih mengawasi PDAM untuk tidak menggunakan  kaforit pada air yang di alirkan ke masyarakat. ini dapat menggangu kesehatan masyarakat itu sendiri. 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar